Langsung ke konten utama

Perawatan Wajah Berjerawat yang Harus Dilakukan Menjelang Tidur

Perawatan wajah memang sering kali dilakukan dengan salah, sehingga dengan perawatan yang salah inilah yang menjadikan jerawat muncul dan menghilangkan rasa kepercayaan diri Anda. Kemunculan jerawat memang tidaklah menyenangkan, karena jerawat selain mengganggu rasa kepercayaan diri juga dapat mengganggu penampilan diri seseorang. Banyak penyebab kemunculan jerawat seperti stres, hormon, genetika, diet, dan bahkan kebiasaan tidur, akan sulit untuk menjadi optimis bahwa itu bisa hilang. 

Hasil gambar untuk perawatan wajah
Jika Anda ingin menghilangkan jerawat dengan cara yang tepat, maka Anda harus melakukan perawatan yang tepat menjelang tidur. Anda harus melawan jerawat sebelum tidur dengan beberapa langkah yang benar. Pada saat tidur, maka kulit akan beristirahat, termasuk beristirahat dari riasan make up. Sedangkan melakukan perawatan di malam hari menjelang tidur tidak terlalu rumit, sehingga tidak akan membuat Anda kerepotan dalam melakukan perawatannya.  Berikut ini perawatan yang harus dilakukan untuk Anda yang memiliki jerawat:

  • Jaga kebersihan sarung bantal.

Sarung bantal menjadi tempat berkembang baik bagi bakteri yang menyukai minyak dan sel-sel kulit mati yang telah terakumulasi. Pilih serat alami seperti kapas, yang tidak akan mengiritasi kulit, dan pastikan untuk mencuci sarung bantal Anda setiap minggu untuk membunuh bakteri.

  • Hapus makeup sebelum tidur.

Gunakan handuk pembersih remover yang lembut untuk membersihkan wajah Anda. Anda tidak perlu mencuci muka terlalu lama, jadi menghapus riasan dapat memberikan bersih yang mendalam ke wajah Anda tanpa mengeringkannya hal ini akan membuat kulit Anda terasa lembut juga.

  • Gunakan pembersih alami.

Jangan lupa untuk mencuci wajah setiap malam, karena apabila Anda tidak mencuci muka sebelum tidur, maka dapat mengembangkan penumpukan sel kulit mati dan bakteri di siang hari, dan ini perlu untuk dihapus setiap malam sebelum tidur. Gunakan pembersih lembut yang tidak akan mengeringkan kulit Anda, semua saat bekerja untuk menghilangkan kotoran dari kulit dan pori-pori Anda.

Exfoliating kulit Anda sangat penting, karena membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan bakteri terbentuk pada kulit Anda. Menggunakan sikat pembersih wajah dapat membantu melonggarkan kotoran, meningkatkan sirkulasi, dan meninggalkan Anda dengan kulit yang lebih cerah dan lebih jernih. Ini cukup ringan dan cukup kompak untuk dibawa kemana pun Anda pergi, sehingga rutinitas perawatan kulit Anda tidak akan menderita tidak peduli di mana Anda berada.

Alkohol dapat menyebabkan kulit Anda kering, jadi carilah toner yang tidak mengandung apa pun. Pilihlah bahan alami yang merawat jerawat dan mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan jerawat Anda. Ini menyegarkan kulit Anda tanpa menggunakan bahan berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi. Untuk Anda yang memiliki banyak jerawat di wajah Anda, maka sebaiknya Anda mengikuti 3 langkah perawatan wajah berjerawat seperti pada ulasan di atas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapkan Diri Anda untuk Melihat Smartphone Terbaru dari Vivo Ini!

Ini Dia 10 Restoran Romantis yang Ada Di Bali

Suka makan dan juga suka foto-foto? ini dia tempat yang sangat cocok kamu kunjungi saat di Bali bersama pasanganmu, 10 Restoran paling Romantis dan juga Instagenic. Pass banget buat kamu yang suka upload foto di Instagram. Sebenarnya di Bali banyak sekali terdapat resto yang romantis serta instagenic, hal tersebut karena pemandangan sekitar yang sangat mendukung. Dengan jepretan foto-foto ini akan membuat feed instagram kamu menjadi lebih keren, selain itu akan menambah hubungan kamu dan pasangan menjadi semakin romantis!

1. SWEPT AWAY – THE SAMAYA UBUD

Di deretan pertama ada SWEPT AWAY - THE SAMAYA UBUD, sebuah restoran yang memiliki konsep alam. Makan siang romantis dengan pasangan akan semakin romantis dengan dikelilingi air jernih serta bebatuan sungai. Meja makan sengaja diletakkan di tengah-tengah sungai sehingga membuat suasana sangatt alami serta romantis. Terasa suasana alam begitu tenang dan bebas polusi serta traffic jam. Selain romantis, spot untuk foto juga sangat unik dan…

Ini Dia Salah Satu Cara Ampuh Untuk Diet

Menurut riset, mengubah waktu makan bisa menjadi kunci untuk mengurangi lemak tubuh. Riset ini dilakukan selama 10 minggu oleh peneliti dari University of Surrey. Hasil riset membuktikan waktu makan ternyata berdampak signifikan terhadap tubuh kita. Dalam penelitian, peserta tidak diharuskan untuk mengatur jenis makanan dan bisa mengonsumsi makanan apapun yang mereka inginkan, namun hanya makan pada jam-jam tertentu. Peserta dalam riset ini terbagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama adalah mereka yang mengonsumsi makanan seperti biasa. Sementara kelompok kedua mengonsumsi sarapan 90 menit lebih lambat dan makan malam 90 menit lebih awal. Setiap peserta juga diminta mengisi buku harian diet sepanjang penelitian, memberikan sampel darah dan menyelesaikan kuesioner usai penelitian. 

Hasilnya, mereka yang mengonsumsi makanan pada jeda waktu lebih kecil mengalami pengurangan lemak dua kali lebih besar daripada kelompok lainnya. Dari hasil pengisian kuesioner, terungkap sebesar 57 persen…