Langsung ke konten utama

Tips Packing Tanpa Ribet Untuk Liburan yang Menyenangkan

Akhir pekan tiba! Mungkin kamu sudah merencanakan liburan singkat bersama keluarga atau kerabat. Meskipun singkat, namun tak sedikit yang masih kesulitan meringkas barang bawaannya. Padahal, barang bawaan yang terlalu banyak saat liburan akan menjadi beban, apalagi jika kita bepergian menggunakan moda transportasi udara. Mantan editor fesyen dan founder The Style Traveller, Bonnie Rakhit berbagi tipsnya, apa yang perlu dan tidak perlu kita bawa saat bepergian serta bagaimana kita harus mengepak pakaian saat liburan. 

 Hasil gambar untuk packing simpel

1. Pak baju dengan hanger 

"Baju yang kusut adalah hal terburuk. Jadi, aku sering mengepak baju-baju bersama dengan hangernya. Seperti apa yang dilakukan para stylist sebelum sesi foto," kaya Rakhit. Ia menyarankan agar baju hanya dilipat satu atau dua kali di bagian tengah. Ketika tiba di tempat menginap, gantunglah baju-baju yang kita bawa untuk meminimalisasi kusut. Sebagai tambahan, bagi kamu yang memiliki setrikaan berukuran kecil (travel size) juga bisa membawanya saat liburan. 

2. Simpan perlengkapan mandi dalam satu kantong

Rakhit mengatakan dirinya selalu menyimpan peralatan mandi yang sering dibawa saat traveling di kantong yang sama. Sehingga, ketika harus tiba-tiba pergi, ia cukup mengambil kantong itu tanpa harus kelupaan barang-barang penting. Misalnya, tabir surya dan sikat gigi.

3. Sesuaikan busana dengan destinasi 

Sebelum bepergian, Rakhit selalu melakukan riset tentang tempat yang dikunjunginya. Karena gemar mengunggah foto di Instagram, Rakhit amat mementingkan sisi estetika sebuah foto. Termasuk keseragaman busananya dengan destinasi yang dituju. "Misalnya, jika aku pergi ke Santorini (Yunani), aku akan bawa pakaian-pakaian bernuansa biru langit dan putih. Jika ke Marrakesh (Maroko), aku akan bawa pakaian oranye terang dan warna-warna berry untuk mengimbangi warna terakota kota tersebut," ujar Rakhit. 

4. Pelindung matahari 

Kita bisa jadi belum begitu familier dengan cuaca di lokasi liburan tersebut. Selain tabir surya, bawalah sepasang kacamata hitam. Jangan lupa membawa wadah khusus untuk melindungi kacamata tersebut dengan aman. Rakhit bahkan memberi perlindungan lebih terhadap kacamatanya. "Aku sering membalut mereka dengan tisu dan menyimpannya dalam kain. Tidak hanya aman, tapi juga menjaga agar kacamata tidak terbentur. 

5. Ingat, ada kebutuhan yang akan disediakan hotel

 Peralatan mandi atau perlengkapan lainnya seringkali membuat barang bawaan menjadi lebih banyak. Jika kamu menginap di hotel yang cukup bagus, biasanya mereka akan menyediakan sabun, sampo, peralatan sikat gigi, dan pelembab. Pada hotel yang lebih bagus, mereka juga menyediakan pengering rambut. "Ada beberapa barang yang perlu perjuangan untuk membawanya. Seperti alat cukur dan pengering rambut ukuran travel," ujar Rakhit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapkan Diri Anda untuk Melihat Smartphone Terbaru dari Vivo Ini!

Ini Dia 10 Restoran Romantis yang Ada Di Bali

Suka makan dan juga suka foto-foto? ini dia tempat yang sangat cocok kamu kunjungi saat di Bali bersama pasanganmu, 10 Restoran paling Romantis dan juga Instagenic. Pass banget buat kamu yang suka upload foto di Instagram. Sebenarnya di Bali banyak sekali terdapat resto yang romantis serta instagenic, hal tersebut karena pemandangan sekitar yang sangat mendukung. Dengan jepretan foto-foto ini akan membuat feed instagram kamu menjadi lebih keren, selain itu akan menambah hubungan kamu dan pasangan menjadi semakin romantis!

1. SWEPT AWAY – THE SAMAYA UBUD

Di deretan pertama ada SWEPT AWAY - THE SAMAYA UBUD, sebuah restoran yang memiliki konsep alam. Makan siang romantis dengan pasangan akan semakin romantis dengan dikelilingi air jernih serta bebatuan sungai. Meja makan sengaja diletakkan di tengah-tengah sungai sehingga membuat suasana sangatt alami serta romantis. Terasa suasana alam begitu tenang dan bebas polusi serta traffic jam. Selain romantis, spot untuk foto juga sangat unik dan…

Ini Dia Salah Satu Cara Ampuh Untuk Diet

Menurut riset, mengubah waktu makan bisa menjadi kunci untuk mengurangi lemak tubuh. Riset ini dilakukan selama 10 minggu oleh peneliti dari University of Surrey. Hasil riset membuktikan waktu makan ternyata berdampak signifikan terhadap tubuh kita. Dalam penelitian, peserta tidak diharuskan untuk mengatur jenis makanan dan bisa mengonsumsi makanan apapun yang mereka inginkan, namun hanya makan pada jam-jam tertentu. Peserta dalam riset ini terbagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama adalah mereka yang mengonsumsi makanan seperti biasa. Sementara kelompok kedua mengonsumsi sarapan 90 menit lebih lambat dan makan malam 90 menit lebih awal. Setiap peserta juga diminta mengisi buku harian diet sepanjang penelitian, memberikan sampel darah dan menyelesaikan kuesioner usai penelitian. 

Hasilnya, mereka yang mengonsumsi makanan pada jeda waktu lebih kecil mengalami pengurangan lemak dua kali lebih besar daripada kelompok lainnya. Dari hasil pengisian kuesioner, terungkap sebesar 57 persen…