Langsung ke konten utama

Beberapa Negara yang Cocok Untuk Bulan Madu yang Mengesankan

Bulan madu yang sempurna pasti menjadi impian setiap pasangan baru. Namun banyak yang harus diperlukan, anggaran pun menjadi hal yang penting untuk mempersiapkan bulan madu.
Berikut delapan negara untuk mendapatkan pengalaman bulan madu yang tak terlupakan sebagai pengantin baru.

Marataba Safari Lodge, Hartbeestfontein, Afrika Selatan. Salah satu penginapan ramah lingkungan.

1. Maroko 

Maroko yang eksotik menawarkan romantisisme dengan harga yang murah. Kota Marrakesh, Fes dan Essaouira menawarkan kota indah yang penuh karakter dan kafe-kafe yang murah. Kunjungi Souq Oudaya, pasar tradisional yang menjajakan cinderamata khas maroko, seperti karpet. Beberapa Riad, taman rumah tradisional Maroko, ditawarkan dengan harga yang murah memungkinkan Anda merasakan tinggal di istana.

2. India 

Walaupun India telah ramai dikunjungi wisatawan dengan anggaran yang mahal, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa kegiatan yang dapat dilakukan dengan biaya yang murah. Seperti kereta Palace On Wheels yang mewah mengajak Anda bermalam di dalam kereta rute Delhi-Udaipur. Kereta ini menyediakan kelas pertama seharga 20 dollar Amerika Serikat kelas dua atau sekitar Rp 287.000, dan 10 dollar Amerika Serikat untuk kamar kelas satu sekitar Rp 144.000.

3. Vietnam 

Anda bisa bertahan di Vietnam dengan biaya kurang dari Rp 144.000 per hari dan masih bisa menyantap makanan mewah, karena Vietnam adalah surga street-food. Cicipi hidangan khas Vietnam, pho daging sapi untuk hidangan halal. Gunakan akomodasi murah, seperti guest house. Pelayaran Halong Bay memberikan pengalaman yang mengesankan bagi Anda dan pasangan. Jangan lupa kunjungi Pulau Phu Quoc untuk menikmati keindahan pantai.

4. Portugal 

Ada banyak hidangan murah yang bisa Anda rasakan di Portugal, bahkan di tempat mewah, espresso hanya dibandrol dengan harga kurang dari US $ 1 dan bir tidak lebih dari US $ 2. Jangan lupa mencicipi pastel de nata, kue pastel khas Portugis. Rumah singgah dapat di sewa di bawah US $ 100 atau sekitar Rp 1.438.000 untuk permalamnya.

5. Kamboja 

Kamboja yang terletak di Asia menawarkan pemandangan yang memukau dengan harga yang terjangkau. Kamboja adalah tempat Candi Angkor Wat berada. Tiket masuk untuk menjelajahhi luasnya situs kuil dan hutan yang terdaftar oleh Unesco ditawarkan selama 7 hari seharga US $ 72 atau sekitar Rp 1.034.000.

6. Bulgaria 

Bulgaria sudah jelas menjadi tujuan bulan madu yang murah apapun musimnya. Para pencinta sinar matahari bisa mengunjungi Laut Hitam dengan pasti lembut. Minuman yang ditawarkan juga cenderung murah. Untuk para pencinta musim dingin bisa mendapatkan pengalaman ski terbaik di Eropa, kunjungi Bansko dan Borovets.

7. Afrika Selatan 

Menjelajahi safari dikenal dengan biaya yang mahal, tetapi di Afrika Selatan Anda dapat menghemat dengan berkendara sendiri di Kruger National Park’s 2WD dengan friendly-roads. Tinggal di kamp akan menjadi pengalaman bulan madu tak terlupakan. Makanan dan akomodasi dengan harga miring juga tersedia di Afrika Selatan, dipastikan dapat sesuai dengan anggaran yang telah Anda persiapkan. Coba The Shosholoza Meyl Sleeper Train melewati rute dengan pemandangan yang menakjubkan.

8. Puerto Rico 

Puerto Rico memiliki penginapan dan resor dengan harga terjangkau. Puerto Rico yang kaya akan sejarah ini merupakan kota tertua di Amerika. Untuk pengalaman bulan madu tak terlupakan, naik kayak di Bioluminescent Bay dengan plankton bercahaya pada malam hari. Untuk menghemat biaya, kunjungi pada bulan Mei. Harga yang ditawarkan akan turun 40 persen pada bulan Mei hingga Desember awal karena adanya musim topan, namun musim topan mulai pada Juni awal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapkan Diri Anda untuk Melihat Smartphone Terbaru dari Vivo Ini!

Ini Dia 10 Restoran Romantis yang Ada Di Bali

Suka makan dan juga suka foto-foto? ini dia tempat yang sangat cocok kamu kunjungi saat di Bali bersama pasanganmu, 10 Restoran paling Romantis dan juga Instagenic. Pass banget buat kamu yang suka upload foto di Instagram. Sebenarnya di Bali banyak sekali terdapat resto yang romantis serta instagenic, hal tersebut karena pemandangan sekitar yang sangat mendukung. Dengan jepretan foto-foto ini akan membuat feed instagram kamu menjadi lebih keren, selain itu akan menambah hubungan kamu dan pasangan menjadi semakin romantis!

1. SWEPT AWAY – THE SAMAYA UBUD

Di deretan pertama ada SWEPT AWAY - THE SAMAYA UBUD, sebuah restoran yang memiliki konsep alam. Makan siang romantis dengan pasangan akan semakin romantis dengan dikelilingi air jernih serta bebatuan sungai. Meja makan sengaja diletakkan di tengah-tengah sungai sehingga membuat suasana sangatt alami serta romantis. Terasa suasana alam begitu tenang dan bebas polusi serta traffic jam. Selain romantis, spot untuk foto juga sangat unik dan…

Ini Dia Salah Satu Cara Ampuh Untuk Diet

Menurut riset, mengubah waktu makan bisa menjadi kunci untuk mengurangi lemak tubuh. Riset ini dilakukan selama 10 minggu oleh peneliti dari University of Surrey. Hasil riset membuktikan waktu makan ternyata berdampak signifikan terhadap tubuh kita. Dalam penelitian, peserta tidak diharuskan untuk mengatur jenis makanan dan bisa mengonsumsi makanan apapun yang mereka inginkan, namun hanya makan pada jam-jam tertentu. Peserta dalam riset ini terbagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama adalah mereka yang mengonsumsi makanan seperti biasa. Sementara kelompok kedua mengonsumsi sarapan 90 menit lebih lambat dan makan malam 90 menit lebih awal. Setiap peserta juga diminta mengisi buku harian diet sepanjang penelitian, memberikan sampel darah dan menyelesaikan kuesioner usai penelitian. 

Hasilnya, mereka yang mengonsumsi makanan pada jeda waktu lebih kecil mengalami pengurangan lemak dua kali lebih besar daripada kelompok lainnya. Dari hasil pengisian kuesioner, terungkap sebesar 57 persen…