Langsung ke konten utama

Memilih Notebook Gaming Yang Bagus Dan Sesuai Karakternya

Punya rencana memiliki notebook gaming? Ada baiknya paham dulu bagaimana karakter notebook yang ideal digunakan untuk bermain game online. Pasalnya tidak semua notebook yang ada di pasaran cocok untuk kegiatan berat satu ini, maka jangan memilih secara asal. Anda bisa teliti memilih notebook terbaik kemudian teliti pula toko yang dikunjungi, terlebih jika memutuskan belanja online. Alangkah baiknya selektif memilih toko online supaya notebook yang sesuai kebutuhan benar-benar bisa dimiliki.

Dimanapun Anda membeli notebook, baik di dunia maya maupun di dunia nyata pastikan paham cara menentukan pilihan. Seperti yang sudah disinggung bahwa perangkat notebook dibuat dalam beberapa versi. Versi pertama memang ditujukan untuk kegiatan ringan misal mengetik di word, ataupun sekedar mengelola toko online. Namun beberapa notebook dibuat dengan versi lebih premium dengan maksud menyokong kegiatan berat, semisal bermain game online yang membutuhkan kinerja notebook secara optimal.

Karakter Notebook yang Ideal Dipakai Gaming

Supaya tidak gelagapan karena membeli notebook yang kurang cocok dipakai gaming, akan lebih cerdas jika mengetahui karakter notebook yang cocok seperti apa. Adapun karakter yang ideal dipergunakan untuk gaming antara lain:


1. Spesifikasi prosesor yang mendukung,

Prosesor merupakan otak dari sebuah notebook, dan usahakan memilih prosesor berdasarkan speed clock, inti otak atau core, dan juga kapasitas cache. Minimal prosesor notebook untuk gaming adalah i3 atau mungkin AMD A4 Dual Core dengan kekuatan 2GHz dan cache yang dimiliki 2MB. Namun spesifikasi ini lebih cocok untuk game yang ringan maka untuk game terbaru perlu prosesor lebih tinggi.

2. Kartu grafis yang memang sesuai,

Kartu grafis juga punya peran penting dalam sebuah notebook gaming untuk menunjang tampilan di layar monitor lebih maksimal. Semakin baik grafisnya maka semakin menunjang kegiatan gaming, namun jangan sampai salah kaprah. Baik tidaknya kartu grafis tidak ditentukan oleh kapasitas kartu tersebut melainkan chipset yang tertanam di dalamnya. Kebanyakan orang memilih kartu grafis generasi terbaru karena dijamin lebih berkualitas.

3. Kapasitas RAM yang mencukupi,

RAM merupakan kependekan dari Random Access Memory yang punya fungsi dasar sebagai ruang penyimpanan sementara. Ketika bermain game sudah tentu banyak data yang perlu disimpan untuk sementara waktu sebelum benar-benar dihapus oleh sistem komputer. Intinya, semakin tinggi kapasitas RAM maka kinerja notebook saat bermain game akan semakin baik. minimal pilih notebook dengan RAM 2GB itupun dari jenis DDR 3.

4. Layar dengan resolusi yang tepat,

Kalau berbicara mengenai layar pada notebook khusus bermain game memang setiap orang punya standar tersendiri. Sebagian besar menyukai layar yang dimensinya luas untuk meningkatkan kenyamanan bermain game. Namun besarnya ukuran layar tentu mempengaruhi fleksibilitasnya, karena akan lebih berat dan memakan banyak ruang. Akan tetapi jika kecil tentu tampilan tokoh di game terasa kurang maksimal, baiknya memilih resolusi terbaik supaya tampilannya tetap jelas.

5. Memiliki kapasitas baterai yang besar,

Baterai merupakan komponen yang cukup vital untuk menunjang kegiatan gaming, sebab akan menguras energi baterai ketika digunakan. Idealnya notebook untuk bermain game memiliki baterai dengan kapasitas tinggi yang mampu bertahan minimal 3 jam. Tujuannya untuk menghindari notebook cepat panas karena dijamin tanggung jika dimatikan saat baterai habis. Sehingga diputuskan di colok ke stop kontak dan permainan dilanjutkan, kalau notebook gaming tidak didukung baterai berkualitas dijamin gampang soak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapkan Diri Anda untuk Melihat Smartphone Terbaru dari Vivo Ini!

Ini Dia 10 Restoran Romantis yang Ada Di Bali

Suka makan dan juga suka foto-foto? ini dia tempat yang sangat cocok kamu kunjungi saat di Bali bersama pasanganmu, 10 Restoran paling Romantis dan juga Instagenic. Pass banget buat kamu yang suka upload foto di Instagram. Sebenarnya di Bali banyak sekali terdapat resto yang romantis serta instagenic, hal tersebut karena pemandangan sekitar yang sangat mendukung. Dengan jepretan foto-foto ini akan membuat feed instagram kamu menjadi lebih keren, selain itu akan menambah hubungan kamu dan pasangan menjadi semakin romantis!

1. SWEPT AWAY – THE SAMAYA UBUD

Di deretan pertama ada SWEPT AWAY - THE SAMAYA UBUD, sebuah restoran yang memiliki konsep alam. Makan siang romantis dengan pasangan akan semakin romantis dengan dikelilingi air jernih serta bebatuan sungai. Meja makan sengaja diletakkan di tengah-tengah sungai sehingga membuat suasana sangatt alami serta romantis. Terasa suasana alam begitu tenang dan bebas polusi serta traffic jam. Selain romantis, spot untuk foto juga sangat unik dan…

Ini Dia Salah Satu Cara Ampuh Untuk Diet

Menurut riset, mengubah waktu makan bisa menjadi kunci untuk mengurangi lemak tubuh. Riset ini dilakukan selama 10 minggu oleh peneliti dari University of Surrey. Hasil riset membuktikan waktu makan ternyata berdampak signifikan terhadap tubuh kita. Dalam penelitian, peserta tidak diharuskan untuk mengatur jenis makanan dan bisa mengonsumsi makanan apapun yang mereka inginkan, namun hanya makan pada jam-jam tertentu. Peserta dalam riset ini terbagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama adalah mereka yang mengonsumsi makanan seperti biasa. Sementara kelompok kedua mengonsumsi sarapan 90 menit lebih lambat dan makan malam 90 menit lebih awal. Setiap peserta juga diminta mengisi buku harian diet sepanjang penelitian, memberikan sampel darah dan menyelesaikan kuesioner usai penelitian. 

Hasilnya, mereka yang mengonsumsi makanan pada jeda waktu lebih kecil mengalami pengurangan lemak dua kali lebih besar daripada kelompok lainnya. Dari hasil pengisian kuesioner, terungkap sebesar 57 persen…