Langsung ke konten utama

Tips Tepat Melakukan Pemilihan Gaun Pengantin yang Terbaik

Moment pernikahan merupakan sebuah peristiwa yang tentunya akan dikenang sepanjang masa. Dalam moment ini, biasanya berbagai persiapan terbaik akan dilakukan oleh kedua mempelai, agar nantinya hasil yang maksimal serta tak terlupakan dapat diperoleh pada moment ini. Salah satu persiapan penting, yang tentunya dilakukan oleh kedua mempelai sebelum hari pernikahan tiba, adalah menyiapkan gaun pengantin yang tepat untuk digunakan pada saat hari pernikahan tiba. Pemilihan gaun khusus yang akan digunakan pada saat pernikahan ini, tidak hanya dipandang dari segi modelnya saja, Namun berbagai hal terkait dengan pernikahan haruslah diperhatikan. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan terkait dengan pemilihan gaun khusus yang akan Anda gunakan dalam moment pernikahan.

Model dan warna baju merupakan hal utama yang memang harus Anda perhatikan dalam pemilihan gaun yang satu ini. Untuk dapat memilih model yang tepat, akan lebih disarankan bagi Anda, untuk menetapkan terlebih dahulu tema dari acara resepsi pernikahan yang akan Anda selenggarakan. Dengan menetapkan tema inilah, nantinya Anda dapat memilih model, warna serta motif dari gaun tersebut dengan mudah. Dengan menetapkan tema terlebih dahulu, maka pemilihan warna gaun pun dapat disesuaikan dengan tema tersebut.


Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan dalam pemilihan gaun pengantin terbaik yang dapat Anda gunakan pada moment sakral dalam kehidupan Anda tersebut, antara lain adalah:

Ukuran dari gaun, faktor ini memiliki pengaruh yang kuat bagi kenyamanan Anda dalam menggunakan gaun tersebut. Hal ini pulalah yang biasanya dijadikan alasan oleh banyak pembuat gaun pernikahan, untuk meminta kembali calon mempelai melakukan fitting baju menjelang hari H rencana pernikahan mereka, karena terkadang berat dan bentuk badan calon mempelai dapat saja berubah sewaktu-waktu.

Bahan gaun menjadi faktor lainnya yang juga harus Anda pertimbangkan dalam memilih dan membuat baju khusus untuk pernikahan ini. Akan lebih disarankan bagi Anda memilih gaun yang tidak menyebabkan badan terasa panas dan mudah gerah, karena nantinya gaun akan digunakan dalam waktu yang panjang.

Selain hal tersebut diatas, Anda juga harus memperhatikan bentuk tubuh Anda, agar nantinya baju tersebut dapat membuat Anda tampil menjadi lebih cantik dan menarik. Dengan menyesuaikan model sesuai dengan bentuk tubuh, maka kenyamanan dalam menggunakan gaun pun akan dengan mudah Anda dapatkan. Usahakan untuk membeli baju khusus untuk acara pernikahan ini , bersama dengan pasangan Anda agar nantinya pemilihan model, warna serta bahan baju tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan kesepakatan bersama.

Pilihlah pula baju sesuai dengan budget yang Anda miliki, agar nantinya tidak memberikan beban yang terlalu berat pada sistem keuangan dalam diri Anda. Untuk melakukan pembelian gaun khusus ini, akan lebih disarankan bagi Anda jika menetapkan budget pembelanjaan terlebih dahulu, sebelum melakukan pembelanjaan. Dengan menetapkan budget inilah Anda dapat memilih dan mengerucutkan pilihan baju sesuai dengan range harganya.

Untuk mempermudah dan memperingan budget pembelanjaan Anda, kini pembelanjaan dengan sistem online pun dapat Anda lakukan. Dengan pembelanjaan online pada berbagai toko online khusus yang menyediakan berbagai model gaun pengantin ini, tidak hanya harga murah saja, beragam model pun dapat Anda pilih sesuai dengan selera. Namun yang perlu Anda jadikan catatan penting jika Anda melakukan pembelanjaan pada toko online ini, adalah adanya sistem retur barang, agar nantinya Anda dapat menukarkan gaun yang memang tidak sesuai dengan pesanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapkan Diri Anda untuk Melihat Smartphone Terbaru dari Vivo Ini!

Ini Dia 10 Restoran Romantis yang Ada Di Bali

Suka makan dan juga suka foto-foto? ini dia tempat yang sangat cocok kamu kunjungi saat di Bali bersama pasanganmu, 10 Restoran paling Romantis dan juga Instagenic. Pass banget buat kamu yang suka upload foto di Instagram. Sebenarnya di Bali banyak sekali terdapat resto yang romantis serta instagenic, hal tersebut karena pemandangan sekitar yang sangat mendukung. Dengan jepretan foto-foto ini akan membuat feed instagram kamu menjadi lebih keren, selain itu akan menambah hubungan kamu dan pasangan menjadi semakin romantis!

1. SWEPT AWAY – THE SAMAYA UBUD

Di deretan pertama ada SWEPT AWAY - THE SAMAYA UBUD, sebuah restoran yang memiliki konsep alam. Makan siang romantis dengan pasangan akan semakin romantis dengan dikelilingi air jernih serta bebatuan sungai. Meja makan sengaja diletakkan di tengah-tengah sungai sehingga membuat suasana sangatt alami serta romantis. Terasa suasana alam begitu tenang dan bebas polusi serta traffic jam. Selain romantis, spot untuk foto juga sangat unik dan…

Ini Dia Salah Satu Cara Ampuh Untuk Diet

Menurut riset, mengubah waktu makan bisa menjadi kunci untuk mengurangi lemak tubuh. Riset ini dilakukan selama 10 minggu oleh peneliti dari University of Surrey. Hasil riset membuktikan waktu makan ternyata berdampak signifikan terhadap tubuh kita. Dalam penelitian, peserta tidak diharuskan untuk mengatur jenis makanan dan bisa mengonsumsi makanan apapun yang mereka inginkan, namun hanya makan pada jam-jam tertentu. Peserta dalam riset ini terbagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama adalah mereka yang mengonsumsi makanan seperti biasa. Sementara kelompok kedua mengonsumsi sarapan 90 menit lebih lambat dan makan malam 90 menit lebih awal. Setiap peserta juga diminta mengisi buku harian diet sepanjang penelitian, memberikan sampel darah dan menyelesaikan kuesioner usai penelitian. 

Hasilnya, mereka yang mengonsumsi makanan pada jeda waktu lebih kecil mengalami pengurangan lemak dua kali lebih besar daripada kelompok lainnya. Dari hasil pengisian kuesioner, terungkap sebesar 57 persen…